Tren Winglet di Motor Harian, Bergaya ala MotoGP

by | Jul 17, 2016 | News, Our Product

Jakarta – Ducati yang susah belok di MotoGP bikin terobosan pasang winglet, aplikasinya makin santer ketika perangkat elektronik di balap jet roda dua ini dibatasi. Efeknya, sayap kecil ini dianggap mampu memberikan down force yang berkontribusi positif pada stabilitas dan traksi ke roda depan.

Efek sampingnya juga ada nih, pecinta MotoGP khususnya di Indonesia banyak yang mengekor.. Winglet dibuat lalu dipasang ke motor-motor sport harian.

Beberapa gerai aksesori mulai banyak yang menjual winglet custom. Ada yang terbuat dari carbon dan ada juga yang terbuat dari bahan serat fiber lalu dicat warna-warni. Untuk carbon tentu saja harga jualnya lebih mahal.

Contohnya, winglet carbon yang dibuat oleh Layz Motor (LM) untuk Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25. Dijual dengan harga Rp 375 ribu. Modelnya keren ditambah dengan penggunaan carbon membuat motor jadi semakin sporti.

Winglet carbon ini, pemasangannya sangat mudah. Untuk Kawasaki Ninja 250 hanya memanfaatkan pakai satu baut. Bisa pakai baut yang sudah ada di bawah headlamp,” jelas Stevel Lay dari LM.

“Sedikit berbeda aplikasi pada Yamaha YZFR25. Dipasang menggunakan dua baut yang diikat di kanan dan kiri lampu bagian bawah,” jelasnya.

Asyiknya, winglet berbahan fiber ini dijual hanya Rp 200 ribu dan untuk warna bisa disesuaikan dengan warna motor.

Lalu apakah mempengaruhi handling? “Hehe.. enggak lah, ini hanya untuk gaya aja,” beber Mantri dari CB.

Layz Motor : 08998730024 (otomotifnet.com / Sigit)

Liputan dari otomotifnet.com

Sale!

Portfolio